Masjid Muhammad Cheng Hoo Di Indonesia

Masjid Cheng Hoo Di Indonesia memang sudah dibangun di beberapa tempat, masjid bergaya arsitektur china dengan paduan warna hijau, merah, putih dan emas menjadi simbol dari bangunan ini. Dinamakan dengan Masjid Muhammad Cheng Hoo ialah untuk mengenang jasa Cheng Hoo yang telah membantu menyebarkan agama islam melalui berdagang.

Pendirian masjid cheng hoo ini tak hanya berdiri di 1 tempat saja, ada beberapa tempat di Indonesia yang mungkin sudah banyak dikenal orang karena gaya dan desain masjid itu sendiri bukan seperti masjid pada umumnya, akan tetapi memang mengarah pada desain bergaya arsitektur cina.

Masjid Cheng Hoo Gua China

masjid cheng hoo
javanesetrans.blogspot.com
misalnya Masjid Cheng Hoo Gua China yang berada di Malang ini berdiri tak jauh dari kawasan pantai atau dipesisir pantai. Kurang lebih berjarak 1,5 kilometer dari pantai gua cina. Jika Anda sedang berkunjung ke pantai goa cina di pesisir malang ini, sebelum masuk pada kawasan pantai ini Anda akan melewati jalur lingkar selatan atau biasa disebut JLS. Ya, masjid ini berada di jalur lingkar selatan ini.

Untuk masjid cheng hoo gua china ini masih tergolong baru dalam pembangunannya, diresmikan sekitar bulan mei 2018. Masjid ini memang diharapkan bisa banyak kunjungan wisatawan untuk bisa beribadah disana.

0 comments:

Posting Komentar