Misteri Tempat Angker Di Malang

Sebelum membahas tentang Misteri Tempat Angker Di Malang, tak ada salahnya jika kita berbicara dahulu tentang sedikit tentang Malang itu sendiri yang hingga sekarang Malang menjadi salah satu kota dengan kunjungan yang terbilang tinggi.

Malang

Malang adalah yang terbagi menjadi dua bagian yaitu Kota dan Kabupaten ini telah memiliki potensi pariwisatanya yang terbilang cukup tinggi, terlihat dari jumlah kunjungan wisatawannya yang bisa dibilang tinggi pada setiap bulannya. 

Kita lihat saja di 2 tempat seperti Stasiun Malang dan Bandara Malang yaitu Abdulrachman Saleh jika pada musim liburan sekolah atau hari jumat sabtu minggu akan terlihat lebih ramai wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia. Selain sektor pariwisata akan tetapi Malang juga menyimpan kisah Misteri yang bisa jadi belum banyak orang yang tahu, beberapa cerita tentang Misteri Tempat Angker Di Malang menjadi bahasan dari cerita kita ini.

Misteri Tempat Angker Di Malang

1. Wisma Erni

Wisma Erni

Villa yang berada di Lawang Malang ini memang dari dulu sudah menyimpan kisah misteri, bangunan yang konon katanya dimiliki oleh seorang yang bernama Erni dan konon pemiliknya ini meninggal karena dibunuh ini menjadikan bangunan miliknya ini jadi tak terurus.

Bangunan ini dibangun sekitar tahun 80an dan setelah puluhan tahun kosong, dari keterangan warga sekitar jika pada saat malam hari suasana di sekitar bangunan tersebut sangat mencekam. Banyak kisah misteri yaitu kemunculan noni belanda dan suara alunan musik yang kerap terlihat juga terdengar oleh warga yang melintas disana. Hal ini menjadikan Wisma Erni menjadi salah satu villa Angker Di Malang.

2. Wisma Tumapel

wisma tumapel

Wisma Tumapel yang berlokasi di Jalan Tumapel No. 1 Kiduldalem, Klojen ini didirikan sekitar tahun 1926 pada masa penjajahan belanda. Awalnya bangunan ini didirikan belanda sebagai hotel yang bisa dibilang cukup mewah pada jamannya tersebut.

Dari beberapa informasi yang didapat wisma ini sempat dipakai oleh pihak Kampus IKIP sebagai gedung perkuliahan sebelum membangun di Kawasan Jl. Semarang atau kampus Universitas Negri Malang yang dahulu bernama IKIP. Dan setelah tak dipergunakan sebagai gedung perkuliahan dan difungsikan sebagai tempat tinggal beberapa pegawai dan dosen IKIP pada jamannya dahulu.

Namun setelah beberapa tahun sudah tak digunakan lagi dan sampai sekarang ini menjadi kosong dan tak terpakai. Konon beberapa orang sering melihat beberapa kejadian dan penampakan wanita berbaju putih di Wisma Tumapel ini.

3. Museum Brawijaya

gerbong maut

Museum yang berada di Jalan Ijen No. 25 yang didirikan oleh Brigjend TNI (Purn) Soerachman adalah mantan Pangdam V/Brawijaya di tahun 1962 ini memang menyimpan kisah Misteri pada beberapa lokasi Museum. Apalagi yang paling mempunyai cerita menyedihkan adalah pada Gerbong yang terdapat di dalam Museum Brawijaya ini, dengan julukan Gerbong Maut ini bisa dibilang peninggalan yang paling angker di dalam Museum ini.

Dahulu gerbong ini pernah digunakan pada masa penjajahan yang di isi tawanan dengan jumlah orang yang sangat banyak hingga mengakibatkan hampir semua penumpangnya meninggal, memang banyak kisah Misteri di areal Museum Brawijaya ini dan yang paling menyeramkan adalah di sekitaran Gerbong Maut ini. Berdasarkan informasi dari penjaga, sering terdengar suara minta tolong, rintihan sampai penampakan noni belanda yang bersumber dari Gerbong Maut tersebut. Tak jarang benda - benda peninggalan di kawasan tersebut terkadang bergerak gerak seperti ada yang menggerakkannya, padahal pada waktu itu tak ada satupun orang areal tempat tersebut.

4. SMA Tugu

misteri sma tugu malang

Sekolah Tugu atau SMA Negeri 4 Malang ini adalah bangunan yang dibangun pada masa kolonial Belanda yaitu pada tahun 1931 ini merupakan saksi bisu tempat pembantaian Belanda ini hingga kini masih mengandung aura mistis yang kental atau bisa dibilang angker, bercak darah yang dahulu pernah menempel pada lantai seolah menyimpan kisah pilu mendalam pada masa itu.

Meski ubin lantai pernah diganti dengan yang baru, namun corak darah seperti muncul kembali pada ubin baru ini. Corak darah ini sampai sekarang memang masih terlihat pada beberapa ruangan di bangunan masa belanda ini, kejadian kesurupan masih sering dialami oleh beberapa siswa dan siswi.

Jika pada malam hari, suasana mencekam sangatlah terada pada areal tempat ini. Beberapa saksi menuturkan banyak penampakan terjadi seperti suara wanita yang merintih seperti seolah sedang disiksa, penampakan tentara tanpa kepala, penampakan hantu pocong dan masih banyak lagi. Terkadang tempat ini masih dipakai untuk kegiatan komunikas dan pelaku supranatural dan penelusuran jejak misteri. 

0 comments:

Posting Komentar