Amal Jariyah Menanam Pohon

Amal Jariyah Menanam Pohon. Memang di dalam Agama Islam sendiri kegiatan yang bisa memberikan manfaat bagi orang bisa menjadi salah satu amalan bagi orang tersebut, tak terkecuali adalah menanam pohon.

Kita semua tahu sekarang ini banyak pohon besar yang ditebang baik pengalihan fungsi dari lahan tersebut atau memang memanfaatkan batang kayu dari pohon tersebut, lalu apakah jika kita menanam pohon apakah salah satu amalan Jariyah bagi yang menanam tersebut.

Amal Jariyah Menanam Pohon

amal jariyah menanam pohon
https://www.netralnews.com
Kita sebagai manusia membutuhkan salah satu unsur terpenting yang setiap hari bahkan detik selalu kita butuhkan, jika hal ini tak bisa kita penuhi fungsi dari organ tubuh kita akan terganggu bahkan bisa sakit bahkan jika tidak bisa kita dapatkan sama sekali kita akan mati.

Memang Oksigen adalah salah satu unsur terpenting bagi manusia bahkan semua mahluk hidup di dunia ini sangat membutuhkannya dan jika unsur terpenting ini bisa dihasilkan dari pohon menanam.

Hal sederhana yaitu menanam pohon adalah hal yang Anda bisa lakukan dengan sangat mudah dan jika pohon yang Anda tanam tersebut tak hanya dapat menghasilkan oksigen tetapi juga bisa menghasilkan buah? tak hanya menghasilkan buah saja tetapi bisa menjadi sarang juga menjadi makanan bagi burung juga tempat bertedung bagi manusia yang berada di bawahnya?

pohon trembesi
liputan6.com
Jika Anda yang Menanam Pohon tersebut dan orang lain juga merasakan banyak manfaat dari pohon tersebut meski orang tersebut tak menyadarinya, Anda yang menanam akan mendapatkan amalan yang terus dan terus Anda dapatkan selama pohon tersebut terus memberikan manfaat.

Jikalau pohon tersebut berumur hingga ratusan tahun lebih dan terus dan terus bertambah manfaatnya, Anda yang menanam akan selalu mendapatkan Amal Jariyah meski Anda sendiri sudah meninggal dunia. Ya semoga kita semua selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT dan dapat menanam Pohon yang selalu dapat memberikan banyak manfaat bagi banyak orang, semoga bermanfaat dan mari kita selalu menanam dan merawat pohon karena memang pohon menjadi paru - paru dunia. Bagaimana? Amal Jariyah Menanam Pohon menjadi salah satu kegiatan yang bagus kan? yuks mari menanam pohon.

Menanam Trembesi Di Tol Trans Jawa

menanam trembesi
djarumfoundation.org
Perusahaan Djarum adalah salah satu contoh kegiatan dalam menjaga kelestarian lingkungan dengan mengadakan Tanam Pohon Trembesi Djarum di sepanjang jalan Tol Trans Jawa.

menanam pohon trembesi
republika
Tak hanya di tol Trans Jawa saja, Djarum Foundation sudah menanam pohon di banyak tempat yang kebanyakan memang difokuskan di kiri kanan jalan. Hal ini memang dimaksudkan untuk mengurangi dampak dari polusi kendaraan dikawasan tersebut, banyak artis, tokoh masyarakat juga masyarakat yang mendukung program ini dan juga ikut dalam kegiatan menanam Pohon Trembesi.

0 comments:

Posting Komentar